Sabtu, 16 Mei 2015

JURUS SUKSES UNIVERSAL, GARANSI BERHASIL !

Ada pengusaha kaya dan ada pengusaha miskin. Ada juga pengusaha yang tidak kaya tidak miskin. Rata aja gitu. Tahukah Anda apa yang membuat perbuedaan itu ? Ternyata jawabannya sangat mengejutkan.Dari beberapa survey yang dilakukan ilmuwan dan juga pelaku sukses, ternyata perbedaannya sangat tipis. Perbedaan antara orang sukses dan kurang sukses ada di kata TEKUN.

Jika Anda sebagai pemilik bisnis memiliki tujuan dalam bisnis Anda, pastilah Anda mengerti apa yang saya maksud. Bisnis bukan tujuan, bisnis juga bukan jalan. Bisnis adalah MIND SET. Apa maksudnya ? Maksudnya adalah bagaimana kita memandang bisnis itu dari banyak kaca mata. Prinsip bisnis adalaha UUD ( Ujung-ujungnya DUIT), tapi filosofi bisnis itu sendiri beragam rupa.

Mengapa KETEKUNAN menjadi DETERMINASI KESUKSESAN banyaka orang ? Ibarat lari maraton, bisnis dibangun selangkah demi selangkah. Jadi jika kita ilustrasikan bahwa SUKSES BISNIS ANDA ADALAH 100 LANGKAH, maka kata kunci diatas bisa menjawab. Tapi tidak sepenuhnya benar. Kenapa ? Karena kalau hanya tekun saja tapi salah arah melangkah, bukannya makin mendekati sukses tapi justru menjauhi sukses. Iya kan ?

Jadi kita belajar lagi bahwa elemen sukses selain ketekunan adalah POLA PIKIR ( Mind Set). Mengapa pola pikir ? Karena pola pikir menentukan kearah mana kita melangkah. Apakaha ke UTARA, BARAT, TIMUR atau SELATAN ? Itu adalah pola pikir kita. Jika kita analogikan posisi kita ada di A, sementara sukses kita ada di Z, lalu arahnya tepat, bahwa Z ada di SELATAN dan kita berjalan ke selatan, maka faktor ketekunan menjadi jaminan sukses kita.

Ketika kita mulai melangkah dari A menuju Z, maka kita harus melewati tityik B dulu dan seterusnya. Setiap titik ada yang berjalan datar, rata dan penuhy bunga, lalu ada juga yang titik yang lain jalan berbatu tajam, berliku dan menanjak curam. Itulah perjuangan mencapai sukses. Sepanjang anda tekun ( konsisten) menuju selatan maka peluang sampai di Z (sukses anda ) semakin besar.

Elemen ketiga kesuksesan yang kita temukan dari analogi perjalanan adalah menaklukkan setiap tantangan. Nah ini bisa kita kategorikan sebagai CREATIVITY. Di bisnis Anda wajib kreatif. Karena banyak sekali kasus demi kasus yang menuntut Anda berpikir diluar kota. Jika pemikiran Anda selalu berada di DALAM KOTAK ,dan solusi itu ada diluar kota pemikiran Anda, maka Anda DEAD LOCK.

Demikian sekelumit obrolan ringan kita tentang filosofi sebuah sukses dari analogi PERJALANAN. Semoga kita makin menghayati hidup ini dari mind set yang tepat. Tetap belajar dan optimis mencapai cita-cita.