Jumat, 08 Mei 2015

CARA PRAKTIS MENGUKUR LEVEL PASSION DI BISNIS

Tak terhitung berapa banyak para pengusaha gagal saat menjalankan bisnis. Ada yang masih bertahan dan banyak pula yang keluar dari bisnis dan kembali menjadi karyawan.

Ini sangat menyedihkan. Bisnis yang tak didasari oleh passion yang kuat dari pemiliknya akan cepat tutup. Ini masuk akal, karena ketika bisnis sedang dalam posisi surut, diperlukan stamina yang kuat untuk tetap bertahan. Sementara, yang passionnya pas-pasan akan segera mundur dengan sangat cepat. Begitu penting peran passion, hingga menempati posisi paling atas, sebelum modal yang lain. Hampir semua pengusaha memiliki passion yang sangat besar terhadap bisnisnya, karena itulah satu-satunya modal terbesar mereka diatas segalanya. Uang nomor sekian, demikian relasi, aset dan pengetahuan bisnis. Semua dibawah passion. Untuk mengukur tingkat kesungguhan Anda dibisnis, ada cara yang sangat sederhana dan efektif terbukti.

Cara yang paling mudah adalah jika Anda melakukan pekerjaan dibisnis Anda tanpa dibayar, apakah Anda masih tetap melakukan ? Bahkan dalam waktu yang cukup lama ?

Jika jawaban Anda tidak mau, maka passion Anda perlu dipertanyakan. Namun jika Anda siap tak dibayar bahkan tetap melakukan dengan sepenuh hati, maka itulah ketinggian passion Anda. Selamat menempuh hidup baru di bisnis Anda. Peluang sukses Anda sangat luar biasa.

Entrepeneur sukses sangat fokus terhadap pilihan bisnisnya. Tak mudah tergoda oleh tawaran bisnis ini dan itu. Dia selalu berjalan lurus ke depan untuk tetap fokus terhadap impian yang sudah ditetapkan. Dan itu memerlukan stamina yang besar untuk bertahan. Bukakah bisnis itu lari maraton ? Bukan lari sprin, 100 - 300 meter ? Ini maraton, karena itu, perlu stamina tinggi untuk tetap bertahan dalam kondisi sulit. Misalnya kelelahan, kesakitan, kebosanan dan bahkan keputusasaan. Jalan terus !

Selamat mengevaluasi kembali level passion dibisnis Anda. Jika memang sudah sangat kuat, lanjutkan perjuangan !