Selasa, 19 Mei 2015

FORMULA EMAS MEMBANGUN BISNIS PRIBADI - GARANSI TAKE ACTION !

Benarkah kendala utama banyak orang adalah FAKTOR MODAL ? Saya tidak sepenuhnya setuju. Memang, modal adalah basic, namun itu bukan yang terpenting. Midal itu bersifat menggerakkan, atau boleh jugfa dibidalng olie dalamn sistim kendaraan. Tapi olie juga bukan yang paling penting. Yang paling penting adalah MIND SET DAN PERCAYA DIRI.

Mari kita buktikan teori diatas. Jika Anda masih kekeh, bahwa modal adalah faktor terpenting, apakah Anda mau langsung menjalankan bisnis jika saya pinjami Rp 100 juta dengan bunga 12% per tahun ? Umumya, banyak yang mundur. Apalagi jika diberi pinjaman 1 MIlyar. Maka makin tidak berani lagi untuk memnulai bisnis. Tanya kenapa ?

Modal itu sebenarnya bisa dicari. Berapa banyak orang disekitar kita memiliki begitu banyak uang tapi bingung mau diputar kemana ? Jika disimpan di bank dalam bentuk deposito, bunganya sangat kecil. Para pemilik uang itu sebenarnya mencari orang yang memiliki percaya diri yang sangat kuat dan konsep bisnis yang profitable. Itulah sisi mindset.

Dengan kombinasi antara percaya diri dan mindset yang bagus, Anda sudah memiliki 90% modal utama untuk berbisnis. Ya, keduanya tak ada hubungan dengan uang pribadi kan ? Anda harus berpikir ala entrepreneur, bukan hanya sekedar pengusaha ( orang yang suka berusaha ). Anda harus jadi POROS seperti matahari dan sekeliling Anda adalah planetnya. Gunakan sumberdaya orang lain. Mulai dari pengetahuan orang lain, modal orang lain, fasilitas orang lain, tenaga orang lain, ide orang lain dan yang paling penting adalah WAKTU ORANG LAIN. Karena ini aset yang paling berharga.

Belajar tak perlu banyak, tapi walau sedikit di praktekkan. Belajar tidak perlu dihapal tapi dihayati dan diamalkan dari waktu ke waktu. Dan belajar tidak perlu melihat SIAPA YANG BERBICARA TAPI APA YANG DIBICARAKAN. Jika itu kebenaran, ikuti dan amalkan, walau keluar dari mulut seorang OB ( office boy ), dan jika itu salah menyesatkan, jauhi walau itu keluar dari perkataan seorang BO ( Business Owner ).