Selasa, 12 Mei 2015

JIKA ANDA SEORANG PEMILIK BISNIS, MENGAPA ANDA PERLU BERPIKIR KREATIF ?

Pengusawa wajib berpikir kreatif. Apakah Anda memiliki satu bisnis atau lebih, punya stau karyawan atau 1000 karyawan, itu tidak penting. Anda wajib menjadi kreatif dari waktu ke waktu. Tanya kenapa ? Alasan pertama dan utama, bisnis cenderung mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Ibarat anti virus, jika jarang bahkan tidak pernah di update, maka komputer Anda dalam masalah. Pun di bisnis. Berpikir kreatif ibarat meng update dan meng upgrade diri Anda.

Apa saja yang perlu di update ?

Banyak, diantaranya Anda perlu mengupdate pengetahuan Anda tentang bisnis. Anda wajib banyak baca buku tentang dunia usaha, baik yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri. Anda perlu menambah networking, karena if you not networking, YOU NOT WORKING. Anda juga wajib membaca banyak buku, browsing di internet tentang pengetahuan baru soal bisnis.

Untuk hal yang bersifat kreatif, Anda juga wajib baca buku ini, karena didalamnya penuh ide-ide kreatif untuk memperkuat otak inovasi Anda dalam berbisnis. Bisnis bukan sesuatu yang statis, bisnis itu selalu bergerak, dan pergerakan bisnis mengikuti trend jaman. Anda harus belajar kearah mana angin bertiup.

Melalui blog singkat ini, saya hanya ingin share kepada Anda bahwa begitu banyak peluang yang menghasilkan uang, jika Anda siap untuk melakukannya. Begitu banyak ide yang mengandung uang, dan yang perlu Anda lakukan hanya satu hal, FOKUS. Setelah fokus KONSISTEN dan selalu improve dari waktu ke waktu. Hanya itu saja.

Berpikir kreatif akan membuka pintu-pintu peluang yang masih tersembunyi, bahkan tak Anda lihat sebelumnya. Ini sangat menarik, karena manusia hanya sebatas apa yang bisa mereka pikirkan untuk dilakukan. Sisanya adalah peluang emas yang belum terlihat, tapi ada disekeliling mereka. Tugas kita adalah bagaimana memperbaiki cara pandang agar yang tersembunyi itu bisa terlihat. Itulah seni berpikir kreatif.