Rabu, 20 Mei 2015

Rahasia Membuat Visi Bisnis Pribadi

Apa yang membedakan antara pengusaha besar dan pengusaha kecil ? Ternyata perbedaannya ada pada visi. Pengusaha besar memiliki visi yang jelas, big pictures nya sangat jelas dan fokus pada pertumbuhan dari wakttu ke waktu.

Mengapa visi sangat penting ? Karena visi memberikan jalan keluar dari suatu tantangan di bisnis. Visi memberikan energi baru dan peta yang jelas, kemana pengusaha harus menuju, strategi apa yang terbaik untuk melakukan pengembangan kedepan dan yang terpenting bagaimana seharusnya bisnis Anda berkembang.

Buat visi yang jelas. Visi adalah kata lain dari vision artinya proyeksi masa depan. Visi menggambarkan dream terbesar Anda dibisnis. Dengan kata lain, seberapa detail gambaran bisnis Anda dari A hingga Z ? Jika Anda belum memiliki visi, buatlah sekarang juga. Buat dari gambaran yang paling besar lalu di potong potong ke ukuran yang lebih kecil. Potongan itu namanya misi.

Dengan kata lain, ini mirip dengan konsep " BAGAIMANA MAKAN GAJAH ? " Jawabnya sepotong demi sepotong. Pun di bisnis. Visi Anda adalah gajah. Besar dan tak mungkin langsung Anca caplok sekaligus. Anda harus memakannya sepotong demi sepotong. Dengan adanya teknik memuat visi ini, saya harapkan Anda sudah bisa membuatnya sendiri. Selamat merakit visi dan misi bisnis Anda.

……………………………………….