Jumat, 26 September 2014

RAHASIA MELIPATGANDAKAN DAYA KREATIF PECAHKAN SEMUA MASALAH



Apakah Anda cukup kreatif ? Saya rekomendasikan belajar dari buku-buku tentang ilmu kreatif. Jika kita sering merasakan mendapatkan ide ide baru setiap harinya, atau cenderung bosan dengan rutinitas, ada kemungkinan Anda kreatif. Sebenarnya apa kreatif itu ?




Kreatif adalah keterampilan cara berpikir diluar kotak. Jika Anda selalu mendapat ide baru yang belum terpikirkan sebelumnya, maka itulah aktivitas kreatif. Berpikir diluar kotak maksudnya, selalu mencari solusi dari suatu masalah dari cara yang berbeda.
Apakah perlu kita kreatif ? Jawabnya relatif bagi setiap orang. Kalau saya sih menjawab PERLU bahkan wajib. Karena kreatif itu melipatgandakan cara kita berpikir. 

Jika otak kita berkapasitas 10, maka dengan bantuan berpikir kreatif bisa dilipatgandakan menjadi 20, 30 , 40 hingga tanpa batas. Saya merekomendasikan membaca buku Edward De Bono


Bagamana cara berlatih berpikir kreatif ? Saya memiliki beberapa tips bagus. Sebisa mungkin berkenalan dengan satu orang setiap hari, dan lakukan obrolan ringan. Tugas Anda adalah bertanya dengan pertanyaan khusus dan Anda hanya mendengarkan mereka saja. Itu latihan yang paling gampang agar daya kreatif kita berkembang. Sederhana tapi kadang kita malas melakukannya.

Apakah Anda tahu, semakin anda berbagi ( informasi berguna ) pada orang yang Anda kenal, maka energi kebaikan akan mengisi REKENING UNIVERSAL ANDA, dan ketika kebaikan Anda itu sudah penuh, maka terjadi SERENDIPY, yaitu keberuntungan yang tak terduga dan terjadi secara terus menerus. 


Share artikel ini ke semua jejaring sosial Anda. Itu ciri fisik kebaikan yang Anda lakukan pada diri saya. Dan setelah itu anda lakukan, lihat hasilnya kemudian. Kebaikan serupa akan menghampiri anda di masa depan.

Baca juga : Berlatih Menyelam di Kolam Renang

Buktikan hukum kekekalan energy, ketika kita menciptakan energi kebaikan, maka energi itu kekal dan berbalik pada yang menciptakannya. 


Mari berbagi kebaikan pada sesama. Semakin pelit berbagi kebaikan, semakin sulit hidup kita, karena energy bersifat cerdas dan kekal. Buktikan detik ini juga. 

Oya kita sedang membahas tentang BERPIKIR KREATIF, mari kita fokus.

Cara sederhana untuk berpikir kreatif untuk pecahkan hampir semua masalah adalah MULAILAH MEMBIASAKAN DIRI UNTUK MELIHAT GAJAH.

Mengapa harus gajah? Pepatah bilang, bagaimana cara makan gajah? Tentu jawabnya adalah SEPOTONG DEMI SEPOTONG.


Nah, pun dalam memecahkan setiap masalah, lihatlah masalah itu seperti gajah, lalu potong bagian demi bagian, pecahkan dalam bentuk kecil dan itu sangat mudah.

Pikirkan dari sisi yang berbeda. Buat daftar pertanyaan yang bersifat pembuka jalan, ingat kata Napoleon Bonaparte, JIKA ANDA TAK MENEMUKAN JALAN, BUAT JALAN UNTUK ANDA SENDIRI

Itulah contoh sederhana berpikir kreatif. Buat solusi baru diatas masalah yang belum terpecahkan. Buat daftar pertanyaan yang sangat bervariasi, anggap saja pertanyaan itu adalah pukulan demi pukulan, jika pukulan yang satu belum ada solusi, BERI PUKULAN YANG BERBEDA, LALU BERI LAGI DENGAN PUKULAN LAIN (PUKULAN VARIASI BRO), lakukan terus sampai masalah KO. Kalau masalah sudah KO dan baru OK.

BERSAMBUNG

3 komentar

Menurut Anda , apakah keterampilan berpikir kreatif itu penting ? Mari kita berdiskusi disini semoga bermanfaat bagi yang lain

Makin kreatif, otak makin AKTIF alhasil ... explosif

Makin cepat makin baik kita berbuat kebaikan pada sesama dan diri sendiri