Rabu, 23 Desember 2015

RAHASIA SUKSES JADI MANUSIA AMPIBI, KARYAWAN DAN PEMILIK BISNIS SEKALIGUS

Apakah Anda seorang karyawan atau pemilik bisnis ? Itu tidak lagi penting. Yang terpenting bagaimana Anda selalu menjaga mind set Anda agar selalu bertumbuh kearah yang Anda inginkan. Bukankah begitu ? Kini, banyak karyawan yang berada dalam posisi stand by. Apa maksudnya ?

Mau keluar pekerjaan, takut tidak berhasil mendapatkan income yang terus menerus seperti halnya saat jadi karyawan. Menjadi karyawan terus juga selalu resah dan gelisah. Kapan mau berlatih renangnya, masa harus selalu berenang di kolam renang dangkal terus.

Solusinya adalah jadi intrapreneur. Banyak orang bilang jadi karyawan ampibi. Manusia setengah karyawan setengah pemilik bisnis. Kalau itu Andas lakukan, maka dibelakang nama Anda bertitle SE, misalnya Andi SE, Ibrahim SE dan sebagainya. Oya apa itu SE ? Setengah Karyawan Setengah Pebisnis.

Keputusan untuk menjadi manusia ampibi sangat masuk akal dijaman yang penuh ketidakpastian ini. Yah, harus diakui ini bukan soal mana yang benar dan salah. Ini soal keputusan hidup seumur hidup. Jadi Anda tak perlu gengsi bertitle SE ini, toh Anda mendapat dua income sekaligus, yaitu dari gaji dan dari usaha Anda sendiri, ya toh ?

Banyak suka dukanya menjadi manusia ampibi. Sukanya kalau keduanya lancar, income meningkat tajam. Gaji terus mengalir setiap bulan, bahkan makin naik setiap tahun (10%), dan seiring dengan perjalanan waktu, bisnis Anda juga mulai menghasilkan fulus. Makin lama bisnis Anda makin besar dan pada satu titik, Anda bisa full entrepreneur jika income yang Anda dapat dibisnis dua hingga tiga kali lipat dari gaji. Ini keputusan yang sangat rasional.

Menjadi salah, kalau Anda tidak memiliki EXIT STRATEGY. Apa itu exit strategy ? Yaitu rencana untuk keluar dari status karyawan menuju kebebasan financial dan waktu. Exit strategy ini makin penting, karena hidup di jaman penuh ketidak pastian mewajibkan kita memiliki lebih dari satu rencana. Ada rencana A, rencana B dan seterusnya. Ingat, jika Anda gagal di rencana A, masih ada rencana B hingga Z yang belum Anda lakukan. Itulah EXIT STRATEGY yang saya maksud.

Bagi Anda yang masih bekerja ikut orang lain, tetaplah menjadi karyawan yang baik, sambil belajar dan terus belajar. Disela waktu kosong Anda mulai bangun bisnis kecil-kecilan. Dimulai dari yang paling sederhana. Anda olah dengan baik, maka dari waktu ke waktu bisa membesar dan sangat besar.

Oya apakah Anda sudah mendapatkan strategi hemat dalam melakukan pembayaran ? Layanan masyarakat dibawah ini perlu Anda coba. GRATIS dan Anda justru mendapat nilai tambah dari apa yang Anda keluarkan. Ini cara sederhana jadi pengusaha loh ?

bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online