Senin, 21 Desember 2015

BERPIKIR CERDIK DIMASA SULIT, HEMAT ITU HEBAT !

Penghematan adalah pendapatan tak terlihat. Ditengah pelemahan ekonomi, sudah selayaknya setiap kita berpikir cerdik. Kalau sulit melipatgandakan pendapatan, lebih mudah melakukan pengematan. Setiap keluarga, tentu terdiri dari ayah, ibu, anak dan anggota keluarga lainnya. Idealnya mereka memiliki pendapatan masing-masing, karena masing-masing mereka memiliki pengeluaran. Contoh, BELI PULSA, BAYAR TV BERLANGGANAN, BAYAR ASURANSI, BAYAR VOUCHER GAME ONLINE, BAYAR PULSA INTERNET dan banyak lagi.

Satu keluarga memiliki beberapa anggota keluarga, yang jika setiap individu pasti melakukan pembayaran bulanan. Ini pasti dan tak mungkin tidak. Coba pikirkan lagi, berapa besar biaya PROSES PEMBAYARAN TAGIHAN Anda setiap bulan ? Mungkin Anda hanya berpikir praktis. Ah, itu kan bisa dilakukan di ATM. Atau, ya seperti biasanya sajalah. Bayar via jasa voucher pulsa, voucher internet ebanking dan banyak lagi.

Tahukah Anda , jika setiap pembayaran tagihan itu bisa membengkak beberapa persen dari total biaya pokok tagihan ?

Contoh sederhananya adalah BAYAR PARKIR, karena kita biasa bayar bulanan di ATM seberang rumah. Parkit sekarang sudah ikut-ikutan naik. Mentang-mentang temen-temannya pada naik, cabe naik, tarif listrik naik dan hampir semua kebutuhan pokok ikut naik. Parkit saja sudah Rp 2000 ( motor ), untuk mobil bisa lebih.

Jika Anda bayar parkir Rp 2000 per setiap pembayaran ( misalnya bayar listrik, bayar telepon, bayar PAM, bayar pulsa telepon, bayar pulsa internet dll ) maka hitung saja deh, berapa pembengkakan biaya yang harus Anda tanggung setiap bulannya. Bisa Rp 10.000 sendiri untuk parkir saja per bulan. Kalau selama setahun sudah Rp 12 X 10.000 = Rp 120.000 ( hanya untuk parkir ke ATM, ke tukang pulsa, ke bank, ke tempat lokasi pembayaran ).

Padahal jika kita mau berpikir jangka panjang, seharusnya kita mencari cara bagaimana memangkas biaya tambahan yang sebenarnya tidak perlu, plus pemasukan tambahan dari penghematan itu. Apa contohnya ? Anda bisa cara di belantara situs internet dengan kata kunci BEBAS BAYAR dan temukan website tersebut.

Mulailah berpikir kritis detik ini juga. Ibarat kapal laut diatas gelombang, perahu kita sudah bolong-bolong oleh berbagai pengeluaran. Saatnya menambal setiap lubang tersebut ( pengeluaran harian dan bulanan ) atau perahu Anda bakal tenggelam.

Detik ini juga, segera ambil tindakan, karena lubang di kapal Anda makin banyak dan membesar setiap harinya. Jika ada solusi bagaimana menghemat sekaligus mendapat pendapatan, itu adalah solusi terbaik dimasa krisis ini. Coba kritik cara berpikir Saya, apakah ada yang salah ? Komentar kami siapkan. Mari berbagi kemudahan dan kebaikan. karena, setiap kebaikan yang kita tanam, ujung-ujungnya berbuah kebaikan pula. Tetap semangat hadapi hari esok. Salam sukses bersama ! bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online