Kamis, 21 Januari 2016

ILMU ORANG KAYA SEJATI, INILAH CARA MENELANJANGI ORANG KAYA PALSU VS ORANG KAYA SEJATI (BAGIAN 1 )

Kaya itu bukan jalan, juga bukan tujuan, tapi kaya sejati adalah mind set. Jutaan orang bingung dan tak tahu bagaimana menjadi kaya. Tentu saja, definisi kaya bagi mereka adalah BANYAK UANG.

Tak bisa munafik, kita semua perlu uang. Apapun profesi kita, uang itu wajib hukumnya sebagai imbalan atas apa yang kita lakukan. Tapi konsep berpikir ini justru menjadi kurang tepat. Jika cara berpikir Anda membenarkan kalimat diatas, ini artinya Anda BEKERJA UNTUK UANG. Tak perduli, Anda karyawan atau pemilik bisnis, jika apa yang selama ini Anda lakukan adalah soal bagaimana mendapat uang, ini saja artinya, tanpa uang Anda tidak bisa membantu mereka.

Bagaimana cara berpikir orang kaya sejati ? Sederhana. Orang kaya tidak memiliki cara berpikir orang miskin. Mereka tidak pernah bekerja untuk uang. Justru mereka tahu rahasia menciptakan uang.

Ini dua konsep pemikiran yang berbeda. Mencari uang dan menciptakan uang. Jika cara berpikir lama kita adalah bekerja atau berbisnis untuk mendapatkan uang, cara berpikir orang kaya sejati adalah menciptakan uang. Bagaimana cara menciptakan uang ?

Ini pertanyaan sejuta dolar. Jika Anda bisa menjawab dengan tepat, Anda punya potensi menjadi orang kaya sejati, bukan orang kaya palsu. Ingat, orang kaya sejati member kita sayap, orang kaya palsu memberi kita belenggu. Jika Anda banyak uang, dan Anda memberi pekerjaan orang-orang namun dengan banyak aturan, maka Anda sebenarnya membelenggu mereka. Ini artinya, Anda masih orang kaya PALSU.

Mengapa palsu ? Karena Anda masih membelenggu saudara Anda sendiri. Dengan aturan yang mengikat, dengan kontrak kerja berbadan hukum dan lain sebagainya. Ini bukan cara berpikir orang kaya sejati.

Bagaimana cara berpikir, berbuat dan berbisnis orang kaya sejati ?

Sederhana sekali jawabannya. BUATLAH ORANG LAIN LEBIH SUKSES DARI ANDA.

Kunci orang kaya sejati lebih kearah bagaimana membuat orang lain menjadi kaya sejati dan makin kaya dari waktu ke waktu. Ini bukan soal menciptakan competitor, tapi mengaplikasikan cara berpikir BERLIMPAH. Ciptakan cara berpikir tercerahkan, “Buat orang lain banyak uang melalui cara Anda, dan uang itu akan kembali kepada Anda dari orang yang Anda buat kaya sejati “

Ingat, misi Anda di dunia ini adalah memberi manfaat bagi banyak orang. Ini artinya, Anda harus membuat mereka sukses dan berpola pikir berlimpah, hingga Anda turut mendapat kelimpahan mereka, melalui cara Anda. Samudera itu lebih luas dari daratan, atau bahasa awamnya, sumber makanan itu lebih banyak jumlahnya dari jumlah mahluk hidup. Jadi, kenapa kita takut kelaparan?

Mari kita berpikir untuk memperbaiki diri kita dari sisi mind set yang benar tentang arti ORANG KAYA SEJATI. Dengan cara ini, kita bisa menularkan cara berpikir kita hingga orang lain turut kaya dari cara kita.

UNTUK KELANJUTANNYA AKAN SAYA BAHAS DIBAGIAN KEDUA