Jumat, 08 Januari 2016

MAUT DIUJUNG MALPRAKTEK CHIROPATIC, CARI TAHU SIAPA YANG SALAH ?

Baru baru ini kita dikejutkan oleh berita kematian seorang wanita muda bernama Siska, seorang ibu muda yang ingin melanjutkan S2 di Perancis. Ketika mengalami keluhan sakit disekitar daerah tulang belakang dan leher, Siska berobat ke seorang ahli chiropractic yang berpraktek di Pondok Indah Mal Jakarta. Bukannya mengalami kesembuhan, Siswa mendapatkan kondisi yang makin parah. Setelah diterapi oleh terapis asing, Randall Caferty asal Amerika, Siska mengalami sakit yang makin parah di daerah leher belakang. Singkat cerita, Siska dilarikan ke UGD RSPI saat tengah malam. Tapi sayangnya, nyawa Siswa tidak tertolong. Siska meninggal di rumah sakit.

Nama Chropractic tiba-tiba menjadi pusat perhatian masyarakat. Sebenarnya, apa sih chiropractic itu ? Chiropracti adalah salahg satu pengobatan alternative ilmiah yang mengkhususkan pengkoreksian tulang belakang manusia. Asal ilmu ini dari Amerika. Ilmu ini dibawakan oleh Daniel David Palmer sejak tahun 1895.

Mengapa kejadian itu terjadi ? Sebenarnya ini bukan soal ilmu Chiropractic itu sendiri, tapi lebih kearah oknum dokternya. Nama Randall Caferty itu sendiri sudah dimasukkan dalam daftar hitam oleh Board of Chiropractic Examiner State of California. nama Randall tercatat telah terkena hukuman disiplin sejak 13 Maret 2013 dengan masa percobaan tiga tahun. “Informasi dari internet, dia sedang bermasalah di Amerika karena tindakan tidak profesional dan kejahatan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto saat dihubungi Kompas.com, Rabu (6/1/2016).

Randall adalah chiropractor yang menangani almarhumah Allya Siska Nadya pada 6 Agustus 2015. Namun, setelah menjalani terapi di Chiropractic First cabang PIM, Siska meninggal dunia karena masalah pada tulang belakang di lehernya. Randall kemudian dilaporkan oleh keluarga Siska ke Polda Metro Jaya dengan kasus dugaan malapraktik pada 12 Agustus 2015.

Ini artinya, bertambah jelaslah masyarakat bahwa kematian Siska bukan pada disiplin ilnmu Chiropractic itu sendiri, tapi lebih kearah oknum chiropractor yang jelas masih mengalami hukuman dari Negara asalnya karena beberapa perbuatan yang tak sesuai dengan disiplin ilmu Chiropractic itu sendiri.

Chiropractic sudah diterma masyarakat dunia sejak tahun 1895 lalu di Amerika dan sudah berkembang di seluruh dunia dengan hasil yang sangat memuaskan.

Bagi Anda yang mengalami masalah tulang belakang dan leher, jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan chiropractor yang sudah memiliki ijin praktek yang jelas serta punya sertifikat resmi dari penciptanya yaitu Daniel David Palmer , penemu chiropractic. Kini berita tentang mal praktek chiropractic sudahs angat jelas. Dan masyarakat bisa bernafas lega bahwa itu bukan kesalahan dari chiropractic tapi oknum dokter itu sendiri. Jadi, mulailah mengkoreksi tulang belakang dan leher Anda, sebelum terlambat. Siska adalah satu dari sekian orang yang terlambat memeriksakan tulang belakang dan lehernya. Jangan sampai terjadi pada diri Anda.