Senin, 04 Januari 2016

HUKUM SUKSES UNIVERSAL – BISNIS APAPUN TAK MASALAH, YANG PENTING SUKSES

Apapun bisnis Anda, yang penting sukses. Setuju ? Bisnis online atau bisnis offline, keduanya memiliki persamaan yang universal, yaitu DAPAT PROFIT.

Bagi yang masih joblo, ada baiknya belajar bisnis dulu, sebelum menikah. Bagi yang sudah punya pekerjaan, bagusnya belajar bangun bisnis sendiri, baik bisnis online maupun bisnis offline. Bagi yang blom dapet kerjaan atau blom punya bisnis, sebaiknya ke laut aja … becanda 

Teknologi internet seharusnya membuat semua orang bisa bekerja di rumah. Apapun bisnisnya, pastikan usaha Anda wajib online. Mengapa harus online ? Ada banyak alasan, namun yang terpenting, sudah jamananya. Jual apapun, lebih mudah dengan online marketing.

Belum lagi ada bisnis antar barang yang mensupport bisnis toko online menjadi lengkap. Ibarat mur dan baut, keduanya saling memerlukan. Kini yang penting, Anda harus menengangkan diri dulu. Apa yang Anda mau capai di tahun 2016 ini. Apa ?

Fokus hanya pada apa yang Anda inginkan, bukan apa yang Anda tak bisa lakukan. Buat daftar impian, mulai impian yang paling besar, di list down menjadi impian-impian kecil dalam ukuran bulan dan minggu. Lakukan hari ini juga. Kami rekomendasikan sebelumn tidur. Jadikan rencana sebagai senjata ampuh untuk mewujudkan masa depan.

DO WHAT YOU WRITE, AND WRITE WHAT YOU DO
Bisnis apapun semua orang punya kesempatan yang SAMA untuk sukses. Semua orang bisa melakukan dengan caranya sendiri tanpa perlu menyontek kiri kanan sekeliling. Anda sudah diberi impian oleh Tuhan dan tentu saja Tuhan sudah melengkapi potensi untuk mewujudkan impian itu. Tak mungkin Tuhan menitiskan, memberi inspirasi dan menanamkan impian dalam hati Anda jika tak ada dalam diri Anda potensi untuk mewujudkannya. IMPOSSIBLE.

Nah, ada kabar baik dan buruk untuk Anda. Apa kabar baiknya ? Nanti dulu, lebih baik kabar buruknya dulu aja. Khabar buruknya, Anda diberi kecenderungan untuk BOSAN dan TIDAK KONSISTEN. Ini tantangan terberat Anda mengejar cita-cita. Percayalah, 99% manusia gagal kejar cita-cita karena tantangan ini.

Apa berita baiknya ? Ternyata Anda juga punya potensi untuk menetralisir kebosanan dan ketidakkonsistenan ini. Apa potensinya ? DAYA KREATIF. Dengan ide kreatif, maka kebosanan dan ketidak tekunan selama ini akan mudah ditaklukkan. Jadi, kunci sukses berbisnis ada 3 tahap.

PERTAMA.
Buat gambaran yang seterang-terangnya tentang impian masa depan yang benar-benar ingin Anda wujudkan dalam hidup ini. Ingat ! impian itu adalah sesuatu yang sangat besar dan terlihat mustahil, tapi masih dalam jangkauan kemampuan Anda. Apa misalnya ? Memiliki rumah mewah seharga Rp 1.000.000.000,- atau punya bisnis auto pilot dengan pasif income per bulan Rp 100 juta. Ingat, buat impian yang membuat hidup Anda semakin bergairah.

KEDUA
Pikirkan strateginya. Jika Anda saya tanya bagaimana cara memakan gajah dan Anda bingung. Ini artinya Anda belum memenuhi syarat menjadi orang sukses. Mana mungkin bisa, mulut sekecil ini mencaplok gajah segede rumah. Jawaban kreatifnya adalahy SEPOTONG DEMI SEPOTONG. Pun dengan membangun cita-cita. Harus dipotong potong ke bagian yang lebih kecil, dan makanlan setahap demi setahap. Jadi, buatlah strategi yang masuk akal dan bisa Anda laksanakan.

KETIGA
Ini yang terpenting dan membuat banyak orang yang gagal, yaitu KONSISTENSI MENGEJAR CITA-CITA BESAR. Anda harus focus setiap target yang sudah Anda tulis di buku kerja. Setiap target yang sudah Anda kerjakan dengan baik, coretlah. Lalu kejar target yang kedua. Dan seterusnya. Konsistenlah mencaplok rencana kecil setiap waktu hingga semua bagian yang kecil it habis. Ini artinya, Anda berhasil memakan gajah. Inilah kucni sederhana mewujudkan impian. Tak ada yang mustahil jika berpikir kreatif dan konsisten menemukan kunci jawaban atas semua persoalan dibisnis. Ayo mulai bekerja, semoga sukses !