Jumat, 05 September 2014

MIND SET ENTREPRENEUR PALING BERHARGA

Apa sih bedanya antara pengusaha dengan entrepreneur ? JELAS BEDA. Serupa tapi tak samalah. Namun yang paling membedakan keduanya adalah ada di sisi DEFINISI. Pengusaha adalah orang yang PUNYA USAHA NAMUN UMUMNYA MEMANFAATKAN RESOURCE DARI DIRI SENDIRI sementara Entrepreneur JUGA PUNYA USAHA NAMUN DARI RESOURCE ORANG LAIN.

Perbedaan yang paling krusial disini, pengusaha masih dan akan terus menggunakan TTM mereka ( Time, Team and Money ), sementara entrepreneur gunakan TTM orang lain. Dengan kata lain, pengusaha masih menggunakan manual system, sementara entrepreneur auto pilot system.

Nah, seperti apa contoh yang lain gampang berlatih jadi entrepreneur?

Contohnya begini. Anda seorang pengangguran kelas berat. Tak punya modal, tak punya orang yang mau bekerja untuk Anda dan tak punya waktu banyak untuk bersama keluarga ( wah, parah banget ya ? :-) )

Tapi seriusloh, entrepreneur itu WAJIB MALAS BEKERJA tapi .... ada tapinya para pembaca yang setia. Apa tapinya itu ? TAPI MEREKA SANGAT AMAT RAJIN UNTUK B E R P I K I R.

Berpikir untuk mencari dan menggunakan DAYA UNGKIT DARI LUAR DIRINYA. Jika tak punya modal, mulai berpikir ke siapa mendapat PINJAMAN MODAL. Jika tak punya waktu banyak, mulai mencari cara sistim yang AUTO PILOT, dan jika tak punya karyawan, mulailah ber networking untuk mendapatkan pengikut setia.

Ini baru entrepreneur. Mereka memiliki KONSEP BISNIS YANG MENGHASILKAN UANG. Konsep ini amat sangat masuk akal dan bisa diterima oleh INVESTOR. Dan setelah mendapat penyandang dana, sang entrepreneur mulai pasang iklan, sewa tempat, kembangkan team / karyawan yang segera bekerja untuk jalankan sistim yang Anda buat.

Ini adalah konsep menjadi ENTREPRENEUR. Tak heran dia memiliki banyak bisnis namun tak bekerja didalam bisnis itu. Dia memiliki banyak waktu, karena menggunakan waktu orang lain, dia tak memakai modal sendiri datp modal investor yang percaya pada diri dan konsepnya. Dan sangat paham cara membangun AUTO PILOT SYSTEM hingga dia bisa bebas waktu, uang dan tenaga setiap hari. Bahkan masasih punya banyak waktu untuk membuka bisnis lainnya dengan POLA YANG SAMA ( CETAK BIRU KESUKSESAN SANG ENTREPRENEUR ).

Akhir kata, ini hanya sebuah mind set MAS BRO, jadi yang menentukan berhasil tidaknya tetap Anda juga, apakah mau dijalani dengan serius atau hanya sebagai pengetahuan saja. Monggo saja. Begitu aja kok repot. Salam ENTREPRENEUR CAP MODAL DENGKUL.