Minggu, 12 Mei 2013

BELAJAR BERPIKIR DALAM

Berpikir mendalam adalah seni dan juga keterampilan yang wajib dimiliki pemilik bisnis. Apa yang dimaksud BERPIKIR MENDALAM ? Sebuah cara berpikir yang terfokus kumulatif. Jika sinar berdiameter 10 cm, maka berpikir mendalam adalah diameter sinar itu mengecil dan terus semakin mengecil hingga mencapai satu titik.

Konsep berpikir mendalam juga seperti menggali mata air. Dari 10 meter diatas permukaan tanah, terus digali menjadi 20 meter hingga 100 meter. Itu namanya menggali dalam. Nah, kalau berpikir mendalam, artinya juga sama.

Contoh yang paling bagus adalah BERPIKIR TENTANG SUMBER UANG. Coba mulai berlatih, dimulai dari pertanyaan sederhana.

1. Dari mana saya bisa mendapat uang ?
Jawab Anda mungkin, dari bekerja untuk orang, dari berbisnis sendiri, dari pinjam uang, dari gesek kartu kredit, dari mencuri ( ini dosa), dari membantu bisnis teman dll

2. Pilih tipe sumber uang mana yang Anda suka. Jika berbisnis, mulai berpikir mendalam lagi. Bagaimana saya bisa menghasilkan banyak uang dari bisnis ini ?

Begitu kira-kira cara berpikir mendalam yang bermanfaat bagi kita semua. Intinya adalah tetap konsisten menggali ide sedalam mungkin dari pertanyaan yang paling sepele sekali pun. Siapa tahu, Anda akan menemukan sumber mata air saat melakukan penggalian. Amin.

===================================================================
Bagi pebisnis yang ingin belajar berpikir mendalam bersama pelatih bisnis ActionCOACH, silakan
kirim sms ke 081908600318 atau email ke hardi@indoaction.com  GRATIS konsultasi selama 2 jam
====================================================================