Jumat, 20 Februari 2015

Rahasia Membuka Kunci Kombinasi Hati Manusia

Lelucon orang-orang marketing," Jika Anda tidak NETWORKING, maka Anda tidak NOT WORKING" dan lucunya itu benar.

Kita sebagai pemilik bisnis tak akan lepas dengan aktivitas networking, karena memang hoki itu ada di jaringan sosial. Semakin luas pergaulan sosial bisnis kita, maka semakin besar peluang mendapatkan transaksi bisnis. Ini soal hukum probabilitas.

Sebagai pemilik bisnis pemula ( kalo sudah memiliki bisnis yang auto pilot, ini tak perlu dibahas ), Anda wajib menjalin kerjasama dengan banyak orang, baik secara individu maupun secara korporat. Mengapa itu harus dilakukan ? Karena bisnis itu bersifat jaringan. Semakin luas jaringan kita, semakin besar peluang bertemu calon prospek dan mendapat transaksi bisnis. Kali ini saya akan membahas secara singkat tentang pentingnya membangun hubungan baik ( good connection ). Sebagaimana hukum ilmu HUMAN MARKETING, manusia itu bersifat multi dimensi, ada kebutuhan sebagai mahluk pribadi (individu), mahluk family (kekeluargaan), mahluk sosial ( kemasyarakatan ), mahluk profesi ( hubungan bisnis ) dan mahluk spiritual. Itulah dimensi manusia yang memiliki lapisan peran yang harus kita pahami agar dealing bisnis berjalan lancar.

Sebagai mahluk pribadi sekaligus mahluk sosial, kita tak lepas dari aneka kebutuhan yang saling bertumpang tindih. Peran kita adalah memainkan titik lemah setiap orang pada saat dikondisi yang tepat. Inilah inti dari human marketing yang sangat terkenal itu.

Sebagai mahluk yang bersifat multi dimensi, kalau bisa kita analogika, setiap manusia memiliki nada do-re-mi-fa-so-la-si-do, kita harus bisa memainkan setiap nada itu dalam harmoni yang tepat hingga kita bisa menikmati nada yang sangat indah dari masing-masing nada setiap orang tersebut.

Rumus Human Marketing adalah manusia itu mahluk multi dimensi, tak ada karakter yang buruk, ini soal bagaimana cara kita memainkannya. Ingat kata pepatah, tak ada gitar yang jelek, tapi yang lebih tepat adalah tergantung siapa yang memainkan gitar tersebut. apakah ini masuk akal ?

Pun, tak ada manusia yang sulit diajak bekerjasama, semua tergantung dengan siapa orang sulit tersebut berhubungan. Jika orang itu menguasai ilmu human marketing, maka sesulit sulitnya orang, pada akhirnya akan luluh juga, karena manusia itu memiliki KODE ANGKA KOMBINASI yang jika kita berhasil memecahkan kode angka tersebut maka hati orang itu sangat mudah kita kendalikan.

Tak ada gembok angka yang tak bisa dibuka jika kita memiiki kode kuncinya. Begitu pula kode hati manusia. Pasti ada kuncinya, tugas kita mencari dan menguji, jika berhasil maka kita mudah berurusan dengan orang itu.

Selamat memecahkan kode hati manusia, semoga sukses.