Sabtu, 30 Agustus 2014

FORMULA SUKSES BRAD SUGARS

Kesalahan terbesar calon pemilik bisnis selama membangun bisnis adalah MIND SET. Mind set bisa disamakan dengan ARAH kemana yang akan dituju. Bayangkan, jika kita ingin ke BALI dari Jakarta tapi arah kita justru ke SUMATERA, apa yang terjadi ? Tentu semakin lama akan semakin jauh dari tujuan ( JIKA KITA TAK MAU MERUBAH ARAH YANG BENAR ).

Dibisnis, yang terpenting setelah MIND SET adalah ACTION. Action adalah melakukan apa yang sudah direncanakan SECARA KONSISTEN. Artinya, harus sesuai dengan PLANNING dan BUDGETING dan TIMING.

Formula sukses yang sangat terkenal adalah BE X DO = HAVE. Sebagai pemilik bisnis, seharusnya kita fokus pada BE ( MIND SET ) terlebih dahulu sebelum melakukan DO ( Tindakan berbisnis ) agar mendapatkan HAVE ( GOAL DI BISNIS ). Umumnya kita salah prioritas. Yang diutamakan adalah TARGET, lalu melakukan tindakan, dan akhirnya kesasar alias salah arah. Bagaimana mungkin kita bisa sampai ke BALI kalau arah di awal saja SALAH ! Coba pikirkan lagi baik baik.

Dengan adanya konsep BE X DO = HAVE, kita akan memiliki framework sukses yang akan mengarahkan kita pada impian. Bukan emosi bukan pula tindakan babi buta. Asal berbuat pasti ada hasil. Ini salah besar. Iya kalau berbuatnya BENAR ( arah yang tepat menuju sasaran ) kalau SALAH justru memperburuk prosesnya, tambah jauh dari TUJUAN AWAL.

Coba tanyakan lagi pada diri sendiri, apa tujuan Anda membangun bisnis ? Apakah hanya sekedar mencari PROFIT SEBANYAK BANYAKNYA ? atau hanya sekedar mengisi waktu luang agar kelihatan lebih sibuk bekerja ? Atau apa ? Tanyakan lagi sebelum jauh melangkah. Jika sudah mendapat jawabannya, coba cocokkan dengan definisi ActionCOACH tentang KESUKSESAN MEMBANGUN BISNIS, " Bisnis yang komersil, PROFITABLE, berbadan hukum yang bisa berjalan TANPA KETERLIBATAN ANDA sebagai pemilik bisnis, didalamnya "

Jika tujuan Anda sama dengan tujuan ActionCOACH, ada baiknya Anda belajar lebih jauh tentang tujuan Anda bangun bisnis. Salam sukses