Kamis, 04 Oktober 2018

Seni Berurusan Dengan Orang Lain, Kunci Kesuksesan Sosial Anda




Seni Berurusan Dengan Orang Lain, Kunci Kesuksesan Sosial Anda

Bagaimana rahasia agar semua orang menyukai kita dan habis-habisan membantu apa yang kita inginkan? Inilah rahasia paling powerful mengendalikan orang lain tanpa masalah. Miliki mata uang social ini. Simak.

Sejatinya setiap kita harus pandai berurusan dengan orang lain.  Mengapa demikian? karena kita adalah makhluk social, makhluk yang tidak bisa hidup sendiri,  Tapi perlu bantuan orang lain.

 Ironisnya banyak orang yang tidak paham untuk memahami hukum berhubungan dengan orang lain sehingga selalu menimbulkan banyak masalah.


 Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana seni untuk berurusan dengan orang lain, tak peduli dengan siapa mereka, Apakah hubungan antara suami istri, hubungan antara seorang ayah orang tua dan anak atau dengan sesama manusia secara social.

 Dalam berhubungan dengan orang lain kita harus memahami prinsip-prinsip dasar berhubungan dengan orang lain,  dengan cara ini maka kita akan selalu diterima oleh orang lain dan mereka bisa bekerja sama dengan kita.


 Begitu penting ilmu berurusan dengan orang lain karena jika kita bisa berurusan dengan orang lain maka kita akan sukses secara social,  dalam segala hal ketika kita bisa diterima secara social,Maka semua urusan menjadi beres dan tidak ada yang tersisa bermasalah.

 Orang lain itu penting , mereka memerlukan perhatian, mereka memerlukan bantuan dan mereka juga memerlukan satu perlakuan khusus yang membuat mereka suka dengan kita.


 Berurusan dengan orang lain merupakan sesuatu yang sangat penting untuk kesuksesan sosial kita, terutama dalam hal pekerjaan.  Berapa banyak karyawan yang tidak betah untuk bekerja karena mereka selalu bermasalah dengan karyawan yang lain.  

 Ini lebih kearah kualitas komunikasi dan juga cara memahami berurusan dengan orang lain.
 Demikian juga  pemilik bisnis dengan karyawannya, banyak pemilik bisnis yang frustasi dengan karyawannya, mereka selalu salah paham dalam melihat suatu perspektif sehingga menimbulkan masalah dan pada ujungnya terjadilah permusuhan baik secara diam-diam maupun terang-terangan.

Berurusan dengan orang lain sebenarnya hal yang sederhana tapi banyak orang lupa prinsip-prinsip psikologi manusia,  intinya adalah naikkan ego mereka. Dengan banyak cara kita bisa menaikkan ego mereka, misalnya dengan memuji kebaikan mereka sehingga mereka sangat senang mendengarnya. 


 Memuji merupakan sesuatu yang sangat penting bagi psikologi kemanusiaan, dengan melakukan sebuah pujian yang tepat akurat terukur dan masuk akal maka pujian itu seperti dosis obat yang bisa menyembuhkan banyak penyakit sosial namun jangan berlebihan karena itu bisa menimbulkan racun.

 Kunci untuk bisa diterima banyak orang adalah pandailah memuji namun beri pujian secara masuk akal sehingga yang menerima pujian itu merasa senang karena itu memang selayaknya diberikan.



 Lalu strategi berikutnya adalah memberikan penghargaan.  Dengan cara yang tepat kita bisa memberikan penghargaan ke orang yang telah membantu, kita sekecil apapun perbuatan mereka hargailah cara itu membuat mereka menjadi lebih senang dan bersemangat untuk membantu kita lagi di masa akan datang.

 Kita harus  selalu memberikan penghargaan ke setiap orang,  mulai dari lingkungan keluarga,  seperti pasangan hidup,  ke anak ke orang tua dan saudara atau bahkan ke tetangga dekat.

 Semua itu bisa meningkatkan kualitas hubungan sosial kita secara signifikan, karena memberi penghargaan menjadi sesuatu vitamin sosial yang sangat berkualitas dan membuat mereka menjadi lebih bersemangat lagi untuk menghargai balik  ke kita sendiri.


 Lalu strategi yang lain untuk berurusan secara sukses dengan orang lain adalah ciptakan kondisi seolah-olah itu adalah ide mereka, walaupun sebenarnya itu adalah ide anda.  Dan berikan pujian bahwa ide itu telah berhasil berjalan dengan baik.

 Dengan cara ini maka orang akan menjadi lebih senang dan egonya terangkat oleh cara anda memperlakukan mereka secara hormat.

 Dengan cara-cara sederhana ini kita akan lebih mudah berurusan dengan semua orang walaupun masih banyak cara-cara lain yang lebih efektif namun pada kesempatan kita kali ini kita hanya membahas hal-hal yang sederhana saja yang mudah dilakukan sehingga kita bisa sukses secara sosial dengan siapapun kita berhubungan.


 Yang perlu kita tekan kan di sini adalah kuasai ilmu berurusan dengan orang lain maka anda dengan mudahnya bisa sukses di jalur bisnis, di jalur sosial bahkan di jalur pribadi karena kita selalu berhubungan dengan orang lain di mana mereka juga bisa membantu kita banyak hal untuk mencapai apa yang kita inginkan.

 Jadi prinsipnya adalah Jangan bermain sendiri karena kita adalah makhluk social,  kita perlu orang lain Itulah sebabnya kita perlu mengasah diri untuk bisa berurusan dengan orang lain dengan cara yang terbaik.

 Demikian sekelumit Artikel sederhana tentang seni berurusan dengan orang lain, Semoga bisa memberi satu warna tersendiri, Bagaimana kita bisa memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.  Salam inspirasi