Senin, 01 Oktober 2018

Rahasia Menjual yang PASTI BERHASIL !


Rahasia Menjual yang PASTI BERHASIL !

Setiap orang telah ditakdirkan untuk menjadi penjual, namun lambat laun potensi berharga ini terkubur rapat-rapat. Ini sangat disayangkan. Berikut tips pamungkas bagaimana menjual dengan tingkat keberhasilan hingga 90% sukses. Simak

Setiap orang sejatinya harus pandai menjual karena menjual merupakan sesuatu yang bisa mendatangkan uang.  Jika kita ingin sejahtera dan bahagia maka Belajarlah cara menjual yang baik dan benar.  

Menjual Sebenarnya bukan suatu pekerjaan yang sulit,  yang tersulit adalah ketidakmampuan kita memahami cara kerja Proses penjualan yang benar.  Sebagian orang ada yang sangat pandai menjual sementara yang lain merasa sangat sulit. pertanyaannya adalah Dimana letak perbedaan dari kedua golongan tersebut?

 Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang seni dan ilmu menjual yang sukses.  Kita tahu bahwa setiap manusia memiliki karakteristik yang berbeda-beda namun secara prinsip sifat manusia itu sama,  Apakah karakter orang itu temperamen atau moody  atau bahkan flat atau datar.


 Semua manusia pada prinsipnya adalah ingin memuaskan egonya masing-masing, ilmu menjual tidak lepas dari kemampuan seorang penjual untuk memelihara ego sang prospek,  Bagaimana dengan teknik teknik sederhana menjual menjadi sesuatu yang alami dan otomatis berhasil.

 Prinsip-prinsip menjual pada dasarnya sudah dibahas di berbagai buku-buku terkenal dan juga di belantara internet namun pada tahap ini kita akan mengambil intisari di atas semua pembahasan yang dikembangkan oleh para penulis.

 Jika kita ingin berhasil dalam menjual, Hal pertama yang harus kita lakukan adalah memahami cara kerja psikologi orang tersebut.  Perhatikan bahwa anda adalah seorang penjual namun anda juga seorang prospek yang tentunya jika anda dilayani dengan baik, diberi informasi yang baik serta mendapat dan menerima berbagai kebaikan dari orang lain maka kita sendiri pun akan tersentuh dan pada akhirnya jika itu terjadi proses penjualan menjadi sesuatu yang otomatis berjalan.



 Nah kunci dari keberhasilan menjual itu sebenarnya kita harus memiliki empati,  dengan kata lain perlakukanlah orang lain sebagaimana anda ingin diperlakukan.  Dari sini lah kita akan memahami cara kerja berjualan yang baik.

 Perhatikan, kita sedang meminjam sudut pandang seorang prospek. Jika kita seorang prospek Lalu tiba-tiba ada seorang penjual datang ke arah kita dan mereka berkomunikasi dengan sangat baik maka apa yang terjadi pada diri kita?

 Tentu saja akan terjadi Simpati pada orang tersebut Lalu orang tersebut bisa membawa kita kepada suasana yang menyenangkan,  ada rasa nyaman, rasa percaya dan ada rasa suka di level psikologis. Inilah bahan bakar utama untuk menggerakkan terjadinya suatu penjualan. Ingat, bahan bakar anda harus banyak agar apinya menjadi sangat besar.  


Memahami cara kerja berjualan itu sangat menarik karena ini bukan ilmu matematik,a tidak ada yang pasti disini semuanya serba mungkin, namun apapun itu kita bisa memahami prinsip-prinsip penjualan yang sukses apapun produk dan jasa anda.
 Dengan menggunakan prinsip ini maka kemungkinan besar berhasil itu sangat besar,  pelajari calon prospek Anda,  setelah anda pelajari, pahami dia selalu lakukan pendekatan secara konkrit dan buat prospek anda tertarik secara psikologi,  terapan dan apapun yg anda lakukan haruslah merupakan sesuatu yang positif sehingga orang itu terkesan.


 Dalam fase fase tertentu ketika sudah mencapai fase terkesan maka anda dengan mudahnya bisa menyampaikan pesan yang tentu saja diterima dengan baik. Proses selanjutnya adalah membuat sebuah penawaran yang sangat sulit untuk ditolak.  Ini adalah inti di atas segala inti proses penjualan terjadi.


 Ketika secara fisik anda sudah diterima dan komunikasi berjalan lancer, lalu Anda juga memberi beberapa kebaikan kebaikan yang juga tentunya dalam batas kewajaran maka Tahap selanjutnya adalah Anda bisa melakukan suatu penawaran.

 Dari sekian statistik 10 case penjualan mungkin hanya satu yang tidak berhasil sementara sembilan yang berhasil atau dari 100 case penjualan mungkin hanya 10 yang belum berhasil dan 90% berhasil dengan teknik ini.

 Pun yang 10% nya juga bukan berarti ditolak sama sekali, mereka hanya perlu waktu lebih lama karena setiap orang memang berbeda. 



 Jadi kesimpulannya dengan teknik teknik sederhana yang tidak terlalu Muluk sekalipun anda sudah bisa memiliki kemampuan berjualan yang baik dan benar Oke mungkin ini saja yang bisa kita sampaikan,  Jangan lupa kita semua adalah penjual.
 Mari belajar berjualan,  sekecil apapun transaksinya yang penting anda memahami prinsip nya, itu yang terpenting.  Salam sukses berjualan luar biasa.