Senin, 06 Oktober 2014

BAGAIMANA CARA MEMAKAN GAJAH ? RAHASIA TERBESAR ILMU KESUKSESAN

Puluhan, ratusan bahkan ribuan orang berkeluhkesah tentang bagaimana membangun bisnis sukses. Beruntung Anda membaca website ini. Ternyata, mereka merasa tak cukup hanya kerja keras, karena mereka sudah melakukan itu dari waktu ke waktu. Mereka juga mencoba sana sini tapi belum menemukan KUNCI EMAS untuk membuka pintu kesuksesan mereka. Apa yang salah ?

Ternyata, tak ada yang salah, hanya kurang memahami proses membangun bisnis sukses itu sendiri. Coba kita perhatikan bagaimana para pembuat rumah. Mereka tak hanya membuat begitu saja tanpa perencanaan yang matang. Mereka membayangkan dulu rumah seperti apa yang akan dibangun kelak.

Saya rekomendaasikan sewa ahli arsitek. Setelah mendapat gambaran yang jelas tentang bentuk rumah, ukuran rumah, warna rumah dan lokasi rumah, maka langkah selanjutnya adalah strategi mengumpulkan bahan-bahan. Mulai dari material rumah hingga alat untuk membangun rumah. Alatnya sangat banyak, mulai dari pengaduk semen, palu, linggis pokoknya banyak sekali. Alat perlu loh, karena jika satu saja tidak ada, maka akan menghambat proses kesuksesan membangun rumah itu sendiri.

Setelah itu apa ? Ya siapkan pasukannya dong. Saya rekomendasikan sewa ahli bangunan yang profesional. Biasanya kita sebut mandor, kalo diperusahaan namanya General Manager, yaitu yang bertanggungjawab terhadap proses pembangunan rumah itu. GM akan meeting, dan selalu meeting untuk mewujudkan planning yang sudah disepakati bersama, dari awal hingga akhir. Sekali lagi, perlu proses yang cukup panjang untuk mewujudkan sebuah rumah yang layak pakai dan berdaya tahan lama.

Itu analogi bagus untuk memahami cara bangun bisnis. Coba lihat ke diri kita, apakah kita sudah punya gambaran yang CLEAR TENTANG RUMAH KESUKSESAN YANG INGIN KITA BANGUN ?

Apakah kita sudah mempersiapkan berbagai alat yang diperlukan untuk membangun rumah kesuksesan kita itu ?

Apakah kita sudah mempersiapkan pasukan / orang orang yang melaksanakan planning yang sudah kita buat ?

Apakah time line / jadwal pengerjaannya sudah sangat jelas ?

Dan sebagainya dan sebagainya. Itu hanya memastikan bahwa tak ada satu pun langkah yang kita lewati agar rumah kesuksesan kita bisa terwujud kelak dikemudian hari di waktu yang kita inginkan.

Tugas kita kini, mulailah membuat GAMBARAN BESAR tentang SUKSES DIBISNIS yang kita harapkan. Setelah itu pikirkan strategi demi strategi untuk mewujudkan gambaran besar itu hingga menjadi small plan yang bisa segera di eksekusi. Alangkah baiknya anda install di sistim bisnis anda BISNIS REKOMENDASI agar customer bisa merekomendasikan produk dan jasa anda dimasa depan.

Apakah Anda pernah mendengar tebakan anak kecil " BAGAIMANA CARA MAKAN GAJAH ? " Jika anda bingung, artinya Anda belum menggunakan otak Anda secara semestinya. Jawabnya, SEPOTONG DEMI SEPOTONG. Mari kita praktek !

Terimakasih telah membaca artikel saya ini

Apakah Anda tahu, semakin anda berbagi ( informasi berguna ) pada orang yang Anda kenal, maka energi kebaikan akan mengisi REKENING UNIVERSAL ANDA, dan ketika kebaikan Anda itu sudah penuh, maka terjadi SERENDIPY, yaitu keberuntungan yang tak terduga dan terjadi secata terus menerus. Share artikel ini ke semua jejaring sosial Anda. Buktikan kata saya ini.