Selasa, 04 Juni 2013

MIND SET MEMBANGUN SISTIM BISNIS

Brad Sugar ProfitMaster

Saya heran ketika mendapat pertanyaan dari audience saat saya on air disebuah stasiun radio terkenal di Jakarta. Dia bertanya begini, " Anda jangan mengada-ada, saya sudah lama menggeluti bisnis selama 10 tahun, dan tak bisa meninggalkan bisnis tapi Anda justru mengatakan bahwa Bisnis bisa ditinggal dan terus menghasilkan profit, bagaimana mungkin ? " Sontak saya agak kaget. Pertanyaan itu memang sering dilontarkan para pebisnis, baik yang baru mulai berbisnis maupun yang sudah berpuluh tahun. Saya jelaskan kepada Bapak itu begini, " Pak, Apa yang sudah Bapak lakukan tidak seperti apa yang Bapak pikirkan. Bapak SEBENARNYA TIDAK PERNAH BERBISNIS SELAMA 10 TAHUN, TAPI SATU TAHUN YANG DIULANG SEBANYAK 10 KALI " Dia agak shock mendengarkan penjelasan saya, dan sempat terdiam beberapa saat. Lalu saya tambahkan lagi, bahwa bisnis SAMA SEPERTI MOBIL. Sebuah mobil yang LAYAK JALAN, adalah contoh terbaik dari RANGKAIAN SISTIM yang sudah teruji. Mulai dari sistim mekaniknya, sistim elektriknya hingga sistim pengereman, semua adalah sistim yang saling mendukung demi terwujudnya fungsi sebuah MOBIL. Kita lihat disini, saya jelaskan kepada pendengar saya, bahwa BUKAN SIAPANYA ( WHO ) tapi APANYA ( WHAT ) yang perlu diperhatikan dalam menjalankan BISNIS AUTO PILOT. Mobil adalah contoh sistim yang AUTO PILOT. Siapapun bisa membawa mobil itu, termasuk office boy sekalipun atau sang pemilik mobil. Demikian dengan bisnis. Saya tekankan pada pendengar saya bahwa jika sistim bisnis dalam bisnis Anda sudah JALAN, seorang General Manager atau direktur pun, bisa menjalankan bisnis Anda, tak harus Anda yang menjalankan bisnis itu. Ini soal APA bukan SIAPA ? Atau berapa lama ? Pebisnis yang baik, Mari kita belajar lebih serius lagi tentang ILMU BISNIS. Karena tanpa ilmu yang cukup, bisnis kita juga tidak cukup memberi KESEJAHTERAAN HIDUP. Semua ini adalah soal MIND SET. Silakan klik banner dibawah ini untuk info lebih lanjut tentang BELAJAR BERBISNIS SECARA ONLINE dari pendiri ActionCOACH, Bradley J Sugars. Selamat belajar

Brad Sugar ProfitMaster