Selasa, 06 November 2018

Cara Mudah Merakit Masa Depan, Dijamin Hidup Anda Tidak akan Sama Lagi !


Cara Mudah Merakit Masa Depan, Dijamin Hidup Anda Tidak akan Sama Lagi !

Jika Anda gagal merencanakan masa depan, itu sama artinya anda sedang merencanakan kegagalan, simak ketajaman mind set berikut ini. Awas anda terluka !


Sebagai manusia normal,  kita semuanya menginginkan masa depan kita cerah, namun untuk mencapai masa depan cerah tersebut tentunya tidak mudah, ada banyak sekali yang harus kita lakukan dan kita persiapkan.

 Pada artikel kali ini kita akan membahas Bagaimana merakit masa depan yang cerah.  Sebelum kita ke inti permasalahan sebaiknya kita harus samakan persepsi. Menurut Anda apa definisi dari masa depan yang cerah itu?

 Menurut penulis, masa depan cerah berarti masa depan yang berkecukupan, memenuhi semua lima kebutuhan, mulai dari kebutuhan pribadi, kebutuhan untuk keluarga, untuk sosial, untuk karir maupun kebutuhan untuk spiritual.

 Kelima bidang itu wajib terpenuhi semuanya dan tidak ada satupun yang kurang, itulah definisi masa depan cerah menurut penulis.


Untuk mencapai itu semua Tentu saja tidak mudah, kita harus mulai dari pepatah yang mengatakan Bagaimana cara memakan gajah,  jawabannya adalah sepotong demi sepotong.

 Berkaca dari pepatah tersebut untuk membangun masa depan yang cerah Kita bisa mulai dari diri kita terlebih dahulu yaitu Bagaimana memenuhi kebutuhan kita di masa kini dan yang akan datang.

 Cara sederhananya adalah membuat visi dan misi hidup ini,  lalu memecahnya menjadi beberapa to do list mulai dari to do list tahunan lalu di breakdown lagi menjadi to do list bulanan di breakdown lagi menjadi to do list harian dan di breakdown lagi menjadi to do list jam per jam.

 Ini adalah cara yang paling simpel dan masuk akal untuk membangun masa depan cerah untuk diri sendiri. Membangun masa depan cerah untuk diri sendiri memerlukan beberapa persiapan mulai dari persiapan mental atau cara berpikir hingga persiapan finansial atau rencana keuangan, dengan cara itu semua maka kita akan mendapatkan begitu banyak rencana yang kita jalankan dari waktu ke waktu untuk menuju masa depan yang kita inginkan.

 Inilah cara yang paling mudah untuk kita lakukan di bidang pribadi.  Sebetulnya cara ini bisa digunakan atau diduplikasi untuk bidang yang lain, seperti untuk keluarga, untuk sosial untuk karir serta untuk spiritual.



 Pada prinsipnya cara bekerjanya sama tapi bidangnya saja yang berbeda, Anda bisa menentukan 5 target sekaligus dalam satu tahun kedepan, Lalu setelah 1 tahun Anda buat lagi menjadi 3 tahun hingga 5 tahun kedepan,  itu adalah rencana jangka panjang rencana, jangka menengah dan rencana jangka pendek hidup anda.
 Membangun masa depan cerah tentunya memerlukan banyak sekali usaha yang terus-menerus dan juga kejelasan ingin seperti apa anda di 1 tahun pertama 3 tahun pertama hingga 5 tahun pertama dari sekarang. Dengan cara ini maka anda memiliki kendali dalam hidup Anda sehingga Anda tidak seperti perahu di lautan yang tidak ada tujuan. 

Anda harus memiliki sebuah peta atau jalan hidup untuk mencapai pulau impian, jika tujuan anda sudah anda tetap kan tertulis di atas kertas putih dan terpampang jelas di kamar kerja anda maka langkah selanjutnya adalah berkomitmen untuk mewujudkan nya dari waktu ke ke waktu.

 Ini seperti lari maraton yang memiliki jarak tempuh yang sangat jauh. Anda bukan hanya berkewajiban menjaga stamina Anda agar tetap berlari namun juga Anda harus tahu arah kemana anda harus berlari,  dengan cara ini maka anda memiliki kendali untuk mengendalikan hidup ini setiap harinya menuju waktu yang sudah ditetapkan.

 Begitu banyak orang yang kehilangan arah dan tidak punya tujuan hidup Sehingga hidupnya Seperti perahu yang terombang Ambing ombak di tengah lautan.  Ini sangat menyedihkan, tragis dan mereka memerlukan pertolongan.

 Bagi Anda yang sudah membaca artikel ini sebaiknya Mulailah dari sekarang, jika anda pernah membuat rencana Anda pernah membuat komitmen dan anda belum mewujudkannya ke dalam kehidupan nyata maka jalan menuju kesuksesan belum tertutup kesempatan masih ada dan terbuka,  kapanpun anda mulai maka mulailah jangan pernah berpikir Sudah Terlambat.

 Hidup ini sangat singkat, namun sesingkat-singkatnya hidup tentu saja kalau bertahun-tahun akan menjadi lama juga,  yang terpenting bukan soal berapa usia kita sekarang tapi lebih  ke arah seperti apa kualitas hidup kita untuk mengisi hari demi hari itu yang menentukan kualitas hidup kita yang sebenarnya.



Rencana apapun, setiap orang bisa merencanakan, modalnya hanya menulis dan menuangkan ke dalam sebuah tulisan, namun yang terpenting bagaimana kita melaksanakan apa yang sudah menjadi tujuan, itulah kemampuan seorang sukses diuji dalam bentuk perbuatan mereka.

 Jadi marilah sama-sama kita memahami hidup ini dari perspektif yang benar dan juga marilah sama-sama kita bertanggung jawab terhadap waktu yang terus berjalan agar kita bisa mengisi kehidupan dengan cara yang lebih produktif.

 Akhir kata yang ingin penulis simpulkan adalah jika anda gagal merencanakan, itu sama artinya Anda merencanakan kegagalan, Oleh karena itu jika kita ingin sukses maka Buatlah perencanaan karena rencana merupakan bagian dari skenario sukses itu sendiri.  Mari kita mulai hari ini sekarang juga untuk mengejar ketertinggalan masa lalu, salam sukses sepanjang waktu.