Minggu, 07 Oktober 2018

Mengapa Kita Wajib Punya Usaha Sendiri? Ini Alasan Utamanya !



Mengapa Kita Wajib Punya Usaha Sendiri? Ini Alasan Utamanya !

Bacalah maka anda akan menjadi entrepreneur sukses, tinggalkan pola pemikiran lama menjadi karyawan abadi di perusahaan aorang lain, manfaatakan waktu emas anda sekarang juga sebelum ia berlalu

Memiliki usaha sendiri lebih ke arah bagaimana kita mendapatkan uang tapi juga lebih mengarah kepada investasi jangka panjang.  Inilah intisari mind set pemilik bisnis sukses dibanding dengan orang-orang yang belum sukses.

 Para orang sukses selalu menemukan jati dirinya sehingga dia tahu akan kemana dan sampai tiba di mana serta kapan dia kan di atas puncak,  Itulah sebabnya orang sukses selalu berpikir secara jangka panjang dan dalam skala yang sangat besar bukan memikirkan hal-hal yang kecil seperti misalnya hanya bekerja untuk mencari uang.


 Pada artikel kita kali ini kita akan membahas betapa penting kita memiliki usaha sendiri. Mengapa kita perlu memiliki usaha sendiri sejak dini? 

Alasan pertama karena faktor waktu. Waktu merupakan aset yang paling berharga di atas segalanya, bahkan mengalahkan uang, karena waktu tidak bisa ditarik kembali ke belakang.


 Waktu yang berjalan akan terus berlalu  menuju titik akhir kita, sepanjang rentang waktu, kita memiliki masa-masa emas dimana kita bisa memiliki kemampuan yang paling baik di masa itu,  jika kita terlambat memanfaatkan golden moment kita maka yang ada hanyalah penyesalan.

 Itulah sebabnya faktor waktu berada di urutan teratas yang melatarbelakangi Mengapa kita harus memiliki usaha sendiri dari pada bekerja untuk orang lain.

 Intinya, Waktu yang berjalan seharusnya anda manfaatkan untuk membangun bisnis anda sendiri yang jika itu sukses maka bisnis yang akan memberi anda KEHIDUPAN  sepanjang hidup dalam bentuk perusahaan yang bisa berjalan tanpa anda.

 Inilah konsep inti bagi para pemilik bisnis yang ingin memiliki bebas finansial dan bebas waktu.


 Alasan kedua Mengapa kita wajib memiliki usaha sendiri karena apa yang kita kerjakan kelak bisa kita wariskan.

 Bayangkan jika anda hanya bekerja untuk orang lain ketika anda mati-matian membangun bisnis orang lain dan sukses perusahaan terbesar semakin besar karena kontribusi anda ketika anda sudah tua anda hanya pensiun dan itu sangat tidak sepadan dengan yang sudah anda lakukan bertahun-tahun di masa lalu.

 Bayangkan jika itu adalah usaha anda sendiri maka anda mendapatkan 100% dari usaha atau hasil yang Anda usahakan di masa lalu, namun tidak demikian jika anda bekerja untuk orang lain.


 Perusahaan yang Anda bangun secara mati-matian yang anda lakukan dari pagi hingga malam hari bekerja setelah mereka sukses dan anda sudah tua anda tidak dipakai lagi bahkan Anda hanya menyesali nasib Kenapa di waktu muda Anda tidak membangun bisnis sendiri.

 Seharusnya pada posisi itu anda sudah panen memiliki kebun sendiri, memiliki pohon sendiri yang secara berkelanjutan panen setiap saat dan anda tidak lagi bekerja alasan lainnya.


 Kenapa Anda seharusnya memiliki usaha sendiri adalah Anda adalah manusia sempurna, Anda dikaruniai bakat-bakat terbaik yang Allah berikan seharusnya Anda fokus untuk mencari bakat terbaik anda, itulah tugas utama manusia sesungguhnya yaitu Mencari Bakat terbaik.

 Jika bakat itu sudah ditemukan maka fokus lah jangan mencari fokus yang lain karena anda terlahir untuk menjadi yang terbaik di muka bumi ini.  Ketika anda fokus Maka hasilnya bagus dan ketika bagus maka anda bisa membantu lebih banyak orang lain dengan kualitas terbaik, itulah inti di atas inti kesuksesan Yaitu focus.

 Jangan ikut-ikutan jangan, hanya bekerja untuk uang jangan hanya berpikir sesaat tapi fokuslah pada talenta Anda.


 Bagaimana jika Anda belum menemukan talenta anda? itulah Tugas anda yang sesungguhnya, Carilah Temukanlah dan jika anda sudah menemukan passion anda maka itulah titik balik Dimana anda harus fokus untuk menemukan diri Anda diri terbaik anda yang bisa anda kontribusikan kepada banyak orang.

 Pepatah bilang do What you love and love what you do artinya kerjakan apa yang anda cintai dan cintai apa yang Anda kerjakan.

 Dasar dari kata-kata itu adalah temukan passion anda maka ketika passion anda sudah anda temukan Anda sangat suka melakukannya dan ketika anda sangat suka melakukannya anda akan sukses dan itulah inti dimana titik balik anda berasal,  itulah yang membuat anda selalu fokus setiap saat dan hasilnya akan selalu bagus.

 Dari 3 alasan tersebut Sebenarnya masih banyak alasan lain Saya hanya mempersingkat bahwa alasan untuk membangun bisnis sendiri itu menjadi sebuah kewajiban. 

Kita semuanya memiliki talenta tersembunyi, dengan talenta tersebut Tuhan telah memberi satu modal besar agar kita menjadi sangat sukses di muka bumi ini, jadi marilah kita sama-sama Berpikir lebih dalam lagi terhadap kehidupan ini yang jika anda tidak berpikir maka anda akan menyesal selamanya, yaitu pikirkan bahwa waktu kita terbatas bahwa pada waktunya kita akan berpisah dari dunia ini, pertanyaannya bukan ke Apakah kita akan berpisah tapi lebih Apakah apa yang sudah kita wariskan kepada orang yang kita sayang ?

Itulah letak kualitas pemikiran seseorang yaitu Bagaimana kita bisa mewariskan apa yang pernah kita lakukan selama hidup dan warisan yang paling baik adalah bisnis yang baik yang bisa mengurusi kebutuhan keluarga kita secara financial kelak ketika kita tidak ada lagi di muka bumi ini.

 Jadi intinya dengan memiliki bisnis sendiri anda punya kesempatan untuk bisa menggerakkan warisan terbaik anda agar ekonomi orang  yang kita sayang tetap stabil dan bahkan berkembang tanpa anda,  itulah pekerjaan utama kita sebagai manusia yang sukses yaitu selalu berpikir ke depan dan juga melebihi dari apa yang kita lakukan ketika kita sudah tidak ada di muka bumi ini.

 Akhir kata selamat Mencari Bakat atau talenta terbaik anda dan dari titik itulah Anda mulai menancapkan komitmen untuk menjadi orang yang sangat sukses di atas kaki anda sendiri.  Salam enterpreneur