Rabu, 17 Februari 2016

RUMUS MELIPATGANDAKAN HOKI DAN SUKSES BERDASARKAN ILMU MATEMATIKA SEDERHANA


Sukses itu kata yang paling banyak definisinya disbanding kata lainnya. Ada yang bilang sukses itu mencapai apa yang diinginkan, ada juga yang berkeyakinan sukses adalah suatu pola pikir, dan banyak lagi definisi tentang sukses.


Terlepas defines mana yang paling benar, ternyata sukses itu mirip rumus matematika. Tidak précis sama, tapi mirip. Maksudnya begini. Dalam sebuah rumus apapun di ilmu matematika, tentu ada sejumlah faktor yang harus dipenuhi.

Mislanya, kita ingin mencari rumus luas sebuah bidang, maka rumusnya adalah panjang (p) X lebar (l). Ketika dua faktor itu kita dapatkan datanya, maka untuk mendapatkan luas bidang itu menjadi sangat mudah, yaitu kita perlu FAKTOR KALI.

Baca juga : Mengapa Kita WAJIB PUNYA USAHA SENDIRI?

Pun dengan rumus matematika lain. Kita mengenal ada faktor tambah, faktor bagi dan faktor pengurangan. Semua adalah operasi bilangan. Pertanyaanya adalah apa hubungannya dengan rumus sukses ?

Anda boleh suka atau tidak suka, ternyata sukses juga punya rumus, seperti rumus matematika diatas. Namun untuk rumus sukses ada faktor yang tidak bisa dipastikan, namanya keberuntungan, atau faktor H (hoki).
Secara garus besar, rumus sukses itu harus memenuhi beberapa faktor, yaitu :

1.    POLA PIKIR (BE)
2.    TINDAKAN (DO)
3.    KEBERUNTUNGAN (HOKI)

Secara matematika, kita tulis begini : BE X DO X H = HAVE
Ini adalah rumus sukses yang tak pernah lekang oleh waktu. Sekarang mari kita uji rumus sederhana ini dengan kasus per kasus.


Contoh soal. Anda ingin agar dagangan anda laku. Ini contoh soal yang paling sederhana agar kita makin memahami cara kerja rumus ini.

Baca juga : Bagaimana Cara Ciptakan Aktivitas Menyenangkan Renang?

Secara pola pikir (BE), anda memiliki keyakinan bahwa untuk laris, dagangan harus berkualitas dan harga terjangkau. Secara tindakan nyata (DO), anda harus banyak melakukan follow up ke banyak prospek agar kemungkinan mendapat transaksi menjadi lebih besar. Dan ketika anda sudah mengerjakan dua hal itu, maka faktor yang ketiga yaitu Hoki mempengaruhi kedua faktor tersebut. 

Kunci kesuksesan manusia ada di level BE X DO saja, sementara level HOKI adalah wilayah kehendak Tuhan. Karena itu, jika ingin hasil besar, kita harus perbesar faktor DO dan faktor BE agar kalau pun keberuntungan saat itu kita rendah, sudah terbantu dari dua faktor itu tadi. Coba praktekkan untuk kasus kasus yang lain. 

Semoga anda makin semangat untuk meningkatkan BE, DO dan berdoa agar HOKI anda selalu besar. 

Oya, saya ada sedikit tips untuk memperbesar HOKI, yaitu perbanyak sedekah. Berapa pun rejeki yang anda punya, sisihkan minimal 2,5% atau 10% untuk kegiatan amal. Anggap saja itu semua bibit keberuntungan anda dimasa depan.